Toyota Agya TRD-S A/T Limited


SPECS TOYOTA AGYA TRD-S LIMITED

Exterior
HID Projector Headlights 6000K, 15" TRD Alloy Wheels with 185/60 R15 Bridgestone Ecopia Tyres, LED Tail Lights, FI Low Mount Braking Light, Frameless Rain Wipers, Parking Camera and Rear Sensors, LED Daytime Running Light, 5 Zigen Muffler Cutter, Rear Wiper

Interior
TRD Synthetic Leather Seat, Keyless Smart Entry with Start Stop Button, Footlights, Optitron Display, Leather Steering Wheel with Audio Switch, 6.1" LED HD Pioneer Head Unit with Bluetooth, Garmin GPS, 6.1 Speakers Audio System with Rockford Fosgate Subwoofer, Pillars Ambiance Light, Auto Dimmable Rear View Mirror with compass and outside temperature, Stainless Scuff Plate with LED.

Safety
Dual SRS Airbag

Wednesday, May 28, 2014

Modifikasi Lampu Depan dan LED Daytime Running Light (DRL) Toyota Agya

Kata banyak pria mata wanita adalah sumber kecantikannya, maka dari itu mata eneng Agya saya di operasi plastik supaya lebih centil dan menggoda. Saya ingin mengganti bohlam standar dengan HID supaya lebih terang. Temperatur yang saya pilih adalah 6000 Kelvin yang berwarna putih dan sedikit kekuningan. Dipadukan dengan foglamp standar sinarnya sangat pas untuk menaklukkan gelap malam dan hari hujan sekalipun. Agar reflektor lampu awet dan sinar HID fokus dan tidak bikin silau pengendara lain maka saya memilih untuk meretrofit lampu depan bawaan dengan proyektor. 

LED Daytime Running Light sekarang menjadi trend aksesoris modifikasi yang terbilang sangat populer. Trend ini di mulai dari regulasi di Eropa yang mengharuskan mobil-mobil produksi baru untuk menambahkan fitur ini sebagai standar untuk alasan keamanan. Dimulai dari pabrikan mobil-mobil mewah seperti Audi, BMW dan Mercedes banyak produsen mobil lainnya yang mengekor walaupun di negara tempat produk mereka dipasarkan tidak mengharuskan adanya DRL sebagai standar. Di tanah air juga tidak ketinggalan sekarang banyak pabrikan menjadikannya sebagai standar di produk keluaran terbaru mereka seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero, Kia Sportage dan banyak lainnya. 

Untuk LED Daytime Running Light saya menggunakan Phillips DRL 4 titik karena warnanya yang menarik dan tidak umum yaitu 4300K (putih kekuningan)

Untuk bagian sein saya cat dengan warna candy tone oranye supaya terlihat lebih kontras.
Pada bagian atas saya menambahkan alis dengan LED stipe yang sekarang sedan "IN". LED stripe ini jika dikehendaki bisa dibuat "2 way" alias berubah warna menjadi oranye jika lampu sen dihidupkan. Tapi bagi saya pribadi terlihat terlalu "rame" maka untuk sen saya tidak koneksikan.
Proyektor yang saya beli mempunyai 2 angel eyes di bagian paling luar dan dalam, sementara di dalam proyektor ditanamkan lampu devil's eyes yang menyala merah ketika lampu senja dinyalakan.
Untuk lampu kabut, karena pertimbangan watt standar yang kecil bila diganti HID 35 watt dikhawatirkan akan bermasalah di kemudian hari maka saya biarkan standar untuk sementara ini.
Update terbaru lampu foglamp type H16 kini diganti dengan Michiba Gold 3000K dengan Watt yang sama dengan standar yaitu 16 Watt

8 comments:

  1. saya punya ayla x gan,,saya berminat dengan angel eyes agan,,,kira2 berapa biaya yang harus ane klaurkan tuk dapat angel eyes kayak punya agan,,PM ane ya gan,,087849644469 soalx jarang online,,makasih

    ReplyDelete
  2. Berapa Duit utk sama persis sprti itu gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menghabiskan dana brp gan untuk lampu dpn seperti itu

      Delete
  3. Bli, saya juga punya agya. Saya suka sekali dengan modifikasi agya bli. Boleh minta refrensi di mana modifikasinya?
    Lampu depannya keren bangettt....

    ReplyDelete
  4. Bajet berapa gan lampu kayak gituan soalnya saya pyk mobil agya

    ReplyDelete
  5. Gan sy punya agya 2015 sy mau ganti lampu seperti itu kira-kira menghabiskan dana berapa ya

    ReplyDelete